Monday 25 March 2013

Contoh naskah pidato tema pendidikan
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera saya haturkan,
Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan kepada kita segenap rahmat yang sungguh tak terhingga.
Kedua kalinya sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita baginda Nabi besar Muhammad SAW. berkat perjuangan beliau saat kita bisa berjalan pada landasan yang benar dan di ridhoi.
Yang saya hormati Bapak kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah Darul Imam Balikpapan beserta seluruh jajaran dewan guru dan pengurus.
Yang saya hormati Bapak/Ibu/Saudara Saudariku sekalian yang hadir pada kesempatan yang penuh rahmat ini.
Yang saya cintai sahabatku sekalian yang berbahagia..
Pada kesempatan yang berbahagia ini izinkan saya untuk sedikit berpesan kepada hadirin sekalian khususnya sahabat-sahabat ku yang masih duduk dibangku sekolah mengenahi pentingnya nilai pendidikan bagi kita semua selaku makhluk sosial.
Mengapa pendidikan menjadi sangat penting? Apa makna pendidikan itu? Dan mengapa setiap orang sangat membutuhkan pendidikan? Bukankah pada prakteknya bukan hanya orang-orang yang berpendidikan saja yang mampu mengecap kesuksesan, lalu mengapa kita harus mengenyam pendidikan guna mewujudkan semua ekspektasi kita dalam mengharungi kehidupan?
Hadirin sekalian yang saya muliakan..
Segala sesuatu membutuhkan pemahaman yang lebih baik dan teori yang tepat untuk dapat mewujudkan semua impian kita sebagaimana yang kita inginkan, dan pendidikan adalah sumber pemahaman untuk segala sesuatu nantinya dapat dikerjakan/direalisasikan dengan sebaik mungkin.
Pendidikan tidak hanya sebatas untuk membekali kita sebuah pemahaman yang baik. Pendidikan juga akan menuntun kita dari potensi berjalan pada arah yang salah dan senantiasa berada pada jalan yang diridhoi dan diberkahi oleh yang maha Kuasa.
Hadirin sekalian yang berbahagia..
Setiap pencapaian membutuhkan mekanisme untuk dapat direalisasikan dikemudian hari. Pendidikan adalah alat penting untuk mewujudkan semua yang ada dalam mading hati kita. Pendidikan mutlak kita butuhkan, karena tanpanya kita akan selalu dipersulit oleh berbagai lika-liku kehidupan.
Jangan pernah menyepelehkan pentingnya nilai pendidikan. Kita selalu membutuhkna pendidikan, bahkan pendidikan itu tidak pernah terbatas untuk usia. Setua apapun yang bersangkutan mereka tetap membutuhkan pendidikan, apalagi buat saya dan para sahabatku tercinta yang dalam hal ini masih terlalu muda untuk bertarung dalam proses kehidupan.
Sahabat-sahabatku yang saya muliakan..
Pendidikan memang tidak bisa menjaim seseorang dapat terangkat dari kondisi yang menyulitkannya ke kondisi yang lebih baik, namun pendidikan adalah alat yang sangat penting dan dibutuhkan oleh setiap manusia untuk memudahkan segala sesuatu dan keluar dari beragam masalah yang menderanya.
Dengan pendidikan manusia dapat terbentuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas. Mari kedepankan nilai penting pendidikan, karena tanpa pendidikan kita semakin berpeluang untuk berjalan pada landasan yang salah.
Hadirin yang saya cintai..
Demikian sedikit pesan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang penuh rahmat ini, semoga dapat memberikan manfaat dan hidayahkepada kita semua, Amin.
Terimakasih atas perhatiannya, semoga kita senantiasa dalam lindungan dan rahmat-Nya.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment